February 25, 2015

THE WOMAN IN BLACK

The Woman in Black adalah film psikologis/supranatural, horor-thriller Britania Raya tahun 2012 yang disutradarai oleh James Watkins dan diskenarioi oleh Jane Goldman. Film ini  diangkat dari novel berjudul sama karangan Susan Hill dan diproduksi oleh Hammer Film Productions. Sebagai pemain dalam film ini adalah Daniel Radcliffe sebagai Arthur Kipps (sebagai harry Potter di 7 seri film Harry Potter) berperan sebagai seorang pengacara muda, Ciarán Hinds sebagai Sam Daily yaitu seorang tuan tanah lokal, Janet McTeer sebagai Elisabeth Daily istri Sam Daily, Sophie Stuckey sebagai Stella Kipps istri Arthur, dan Liz White sebagai Jennet Humfrye yaitu "The Woman in Black". The Woman in Black dirilis di Amerika Serikat dan Kanada pada tanggal 3 Februari 2012, dan mendapat ulasan yang umumnya positif. Di Britania Raya.
Cerita dari film ini menceritakan suatu daerah di era Edward, sebuah kota kecil di Inggris dimana di daerah tersebut terdapat sebuah rumah mewah dalam kondisi yang tidak terawat. Arthur Kipps (Daniel Radcliffe) yang bertempat tinggal di London, sebagai seorang pengacara miskin dan duda yang memiliki putra berumur empat tahun bernama Joseph, diperintahkan oleh kantornya untuk mengurus dokumen yang akan digunakan untuk menjual rumah tersebut. Rumah mewah dan besar ini di kenal oleh masarakat sekitar bernama Eel Marsh, yang terisolasi dan terpencil. Bos Arthur memperingatkannya bahwa jika ia gagal dalam menyelesaikan tugasnya ini, maka ia akan kehilangan pekerjaannya. Dengan berat hati diapun menerima tugas itu meskipun ia ragu-ragu untuk meninggalkan putranya sendirian dengan pengasuhnya. 

Sesampainya di lokasi, Arthur diperlakukan dengan sangat dingin dan tidak ramah pada saat kedatangannya. Ia bertemu dengan seorang pria setempat yang baik bernama Samuel Daily (Ciarán Hinds) dan istrinya Elisabeth (Janet McTeer), yang mengizinkannya untuk tinggal di rumah mereka. Arthur mengunjungi kontak hukumnya, Mr Jerome, yang menyodorinya dengan tumpukan dokumen yang ia butuhkan dan menyuruhnya untuk secepatnya kembali ke London. Sebaliknya, Arthur tidak kembali ke London, ia malah membayar seorang kusir untuk membawanya ke Eel Marsh, dan berniat untuk menyelesaikan pekerjaannya di sana. 

Di kunjungan pertama tempat itu, ia banyak mendapatkan gangguan. Terdengar suara-suara aneh, jejak kaki misterius, dan penampakan seorang wanita berpakaian hitam. Di kunjungan berikutnya, Arthur menemukan beberapa surat-surat yang diantaranya dari Alice Drablow, wanita pemilik rumah yang telah meninggal dan saudarinya yang mengalami gangguan jiwa bernama Jennet Humfrye (Liz White). Jennet menulis bahwa Alice telah mencuri putranya, Nathaniel, darinya dan meminta untuk mengizinkannya melihat putranya. Dalam surat berikutnya, ia mengungkapkan bahwa putranya tenggelam di rawa dan Jennet menyalahkan Alice atas kematian putranya sebelum memutuskan untuk bunuh diri. Mainan mulai membuat kebisingan di kamar Nathaniel di lantai atas, Arthur memeriksanya dan ia melihat penampakan "Woman in Black". Keesokan harinya, Arthur mengetahui bahwa kematian anak-anak di desa adalah hasil perbuatan Jennet si "Woman in Black", yang mengutuk penduduk desa karena putranya direnggut dari sisinya. Elisabeth kemudian mengungkapkan bahwa Joseph, yang akan dibawa ke desa oleh pengasuhnya pada esok hari, merupakan target dari "Woman in Black" berikutnya. Dalam upayanya untuk menghilangkan kutukan Jennet, Arthur memutuskan untuk mempersatukan kembali Nathaniel dan Jennet dengan cara menemukan mayat Nathaniel yang terkubur di rawa. Dengan bantuan Sam, ia berhasil mengeluarkan jasad Nathaniel dari rawa. Selanjutnya, mereka menaruh jasad Nathaniel di Eel Marsh, dan Jennet akhirnya bisa bertemu kembali dengan putranya, dan ia puas. Arthur dan Sam kemudian menguburkan Nathaniel di makam tempat Jennet bersemayam. Dengan usahanya tersebut, ternyata tidak menyelesaikan masalah dan mencabut kutukannya. Arthur masih melihat penampakan "Woman in Black" pada saat ia akan kembali ke London dan merenggut nyawa putranya.

Sutradara James Watkins Produser Richard Jackson, Simon Oakes, Brian Oliver Skenario Jane Goldman Berdasarkan Novel The Woman in Black karya Susan Hill Pemeran Daniel Radcliffe, Ciarán Hinds, Janet McTeer, Liz White Studio Cross Creek Pictures, Hammer Film Productions, Alliance Films, UK Film Council, Talisman Productions, Exclusive Media Group, Film i Väst, Filmgate Films Distributor Momentum Pictures (Britania Raya), CBS Films(Amerika Serikat), Alliance Films (Kanada) Durasi Film 95 menit Kualitas Film Bluray 720p 550 MB Bahasa Inggris.
 
Download Link | ClicknUpload  | UnlimitZone | 2Drive
Subtitle Indonesia | Any Language