March 01, 2015

99 Cahaya di Langit Eropa


99 Cahaya di Langit Eropa adalah film drama religi. Film drama ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra dan merupakan film Maxima Pictures yang termahal kala dirilis yaitu dengan anggaran melebihi Rp 15 Miliar. Film ini mendapat pujian dari Presiden Indonesia, saat pemutaran film perdana di jakarta Theatre pada tanggal 29 November 2013.

Film ini mengisahkan pengalaman seorang jurnalis asal Indonesia yang sedang menemani suaminya menjalani kuliah di Vienna, Austria. Mengisahkan bagaimana mereka beradaptasi, bertemu dengan berbagai sahabat hingga akhirnya menuntun mereka kepada jejak-jejak agama Islam di benua Eropa yang dibawa oleh bangsa Turki di era Merzifonlu Kara Mustafa Pasha dari Kesultanan Utsmaniyah.

Film yang ke 2 melanjutkan cerita dari film sebelumnya 99 Cahaya di Langit Eropa. Selain mengungkap rahasia sejarah perkembangan Islam di belahan Eropa lainnya, khususnya Cordoba, Istanbul, dan Turki, bagian film ini menjawab beberapa hal yang merupakan pelengkap akhir cerita seperti; persahabatan antara Khan dengan Stefan yang sebelumnya sering berseteru, pertemuan kembali dengan Fatma Pasha di Turki yang sebelumnya menghilang tanpa berita serta berakhir manisnya perjalanan pendidikan Rangga dengan keberadaan Maarja dalam kehidupan mereka di Eropa.

Eropa tidak hanya mengajarkan mereka tentang hayat ilmu pengetahuan, tapi juga meniti rumus Ilahi tentang kemajemukan dan keyakinan abadi. Sebuah kisah pengembaraan di dalam menemukan rahasia peradaban agung manusia ribuan tahun lalu. Inilah akhir perjalanan Hanum dan Rangga di Eropa yang membawa mereka pada pencarian makna sumber kebenaran.

Untuk streaming filmnya, di awalnya ada beberapa produk iklan yang mana produk ini memang udah ngikut dari semenjak film ini dalam proses pembuatannya. 


Sutradara Guntur Soeharjanto Produser Ody M Hidayat Penulis Alim Sudio, Hanum Salsabiela Rais, Rangga Almahendra Berdasarkan Novel 99 Cahaya di Langit Eropa Karya Hanum Salsabiela Rais & Rangga Almahendra Pemeran Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Nino Fernandez, Dewi Sandra, Marissa Nasution, Alex Abbad Distributor Maxima Pictures Lokasi  Austria, Perancis, Pakistan, Austria, Spanyol, Turki Durasi 100 menit & 97 menit Part 1 Download  Part 2 Download