April 07, 2015

THE NOVEMBER MAN (18+)

The November Man (2014) on IMDb

Pria itu dijuluki The November Man. Ini karena dia dikenal sebagai agen CIA yang sangat terlatih dan mematikan. Namun, kemampuannya yang sangat mumpuni tersebut dan karier gemilang tak mampu membuat Peter Devereaux (Pierce Brosnan) mengurungkan niat untuk pensiun serta menjalani kehidupan normal dengan mengambil waktu liburan di Swiss.

Akan tetapi, tak selamanya Peter dapat menikmati kehidupannya dengan tenang. Reputasinya sebagai mantan agen CIA yang sangat terlatih justru menyeretnya ke sebuah operasi perlindungan. Petinggi CIA John Hanley (Bill Smitrovich) meminta Peter untuk melindungi seorang pekerja sosial bernama Alice Fournier (Olga Kurylenko), yaitu seorang saksi kunci yang dapat membahayakan nasib presiden Rusia berikutnya, yaitu Arkady Federov (Lazar Ristovski).

Di satu sisi, Alice juga diburu oleh seorang mantan anak didik CIA, David Mason (Luke Bracey).Tak disangka, antara Peter dan David ternyata memiliki kisah lama. David merupakan anak didik Peter dan pernah bersama-sama terlibat dalam sebuah operasi di Montenegro. Ketika itu, Peter mengeluarkan David dari operasi tersebut karena tidak mematuhi perintah.

Lima tahun kemudian, David mendapatkan kesempatan untuk membalas dendam atas sikap Peter yang mengeluarkannya dari operasi tersebut. Ketika itu, David mendapatkan perintah untuk menembak Natalia Ulanova (Mediha Musliovic), yang memiliki posisi penting di Rusia. David tidak mengetahui bahwa Natalia merupakan mantan kekasih Peter. Atas penembakan dan kisruh yang terjadi di internal Pemerintah Rusia, Peter diminta untuk kembali menjalankan operasi.

Alur cerita semakin rumit, ketika Peter mengetahui bahwa Natalia dibunuh bukan atas suruhan orang-orang Federov, namun oleh sekelompok unit yang dikirim CIA. Peter mencium gelagat yang tidak beres atas operasi perlindungan yang sedang dijalaninya ini.

Dia menduga CIA sedang berusaha untuk memburunya dan mempermainkannya dengan melibatkan David. Apalagi Peter merupakan mantan agen CIA yang ditakuti dan operasi perlindungan tersebut terkait dengan kepentingan politik antara Rusia dan Amerika.

Peter dan David sama-sama memiliki keahlian sebagai agen yang mumpuni. Sebagai mantan anak buah, David telah mengantongi berbagai macam ilmu dan teknik yang diberikan oleh Peter sehingga adegan baku hantam dan tembak-tembakan dalam film ini cukup seru  dan menegangkan untuk ditonton.


Directed by Roger Donaldson Produced by Beau St. Clair, Pierce Brosnan, Sriram Das Screenplay by Michael Finch, Karl Gajdusek Based on There Are No Spies by Bill Granger Starring Pierce Brosnan, Luke Bracey, Olga Kurylenko, Eliza Taylor, Caterina Scorsone, Bill Smitrovich, Will Patton, Mediha Musliovic. Amilia Terzimehic Cinematography Romain Lacourbas Edited by John Gilbert Production company Irish DreamTime, SPD Films Distributed by Relativity Media Running time 108 minutes Quality BluRay 720p 850 MB Download Language English Subtitle Indonesia 


https://kristyananto.blogspot.com/p/cinema_2.html

https://kristyananto.blogspot.com/p/tv-series.html

http://kristyananto.blogspot.com/p/magazine.html

http://kristyananto.blogspot.com/p/software.html