February 28, 2015

13

Sesuai dengan posternya, 100% horror.... apakah benar ? Sekarang kita coba cari tau dulu alur cerita dari film ini. 

Kevin dan Nayla yang baru saja menikah dan menempati rumah baru mereka yang berada dalam kawasan modern dan semua serba otomatis. Pengantin muda ini masih dikawal sama Linda dan Heru  yaitu Orang tua Kevin. Nayla disini berusaha tabah karena ia tahu bagaimana ibu mertuanya itu mempunyai kebiasaan suka berjalan dalam tidurnya. 

Rumah baru, kompleks baru, dengan sistem yang modern membuat orang tua Kevin dan Nayla agak kikuk, tapi lama kelamaan terbiasa juga. Namun ada satu hal yang mengganggu, entah kenapa selalu saja ada pasir di dalam Rumah itu. Meski sudah disapu oleh pembantu, selalu saja ada pasir. Seperti ada yang berjalan dengan sepatu bekas menginjak pasir. Padahal tidak ada pasir di sekitar rumah.

Beberapa benda juga kadang berpindah tepat seakan baru saja dipakai. Awalnya Nayla tak terlalu memperhatikan, namun lama-lama ia merasa ada yang sedang mengawasinya, atau mendekatinya bahkan ada yang menyentuhnya. Nayla menceritakan ke Kevin namun Kevin mengatakan itu hanya halusinasi Nayla saja.
 
Tetangga Kevin & Nayla Julian dan Ditta, memiliki anak yang baru 9 tahun (Lilo) yang selalu membuat kedua orang tuanya panik karena sering bicara dan bermain dengan sosok yang dipanggil kakek/nenek/putri. Dari hasil pemeriksaan psikater, Lilo disebut mempunyai ciri-ciri indigo. Dengan kata lain Lilo bisa berkomunikasi dengan Dunia roh, dan bisa jadi apa yang dibicarakan Lilo itu benar.

Gangguan di rumah Nayla makin menjadi-jadi, bahkan mulai berani menyerang Nayla. Sampai Nayla positif hamil. Kevin tak percaya, karena selama ini ia belum berhubungan lagi setelah malam pertama mereka. Kevin mulai curiga..

Dua Pembantu Nayla pun tak luput dari gangguan Hantu penunggu Rumah 13 yang mereka tempati.. Dua pembantu itu bisik-bisik mengenai sesuatu yang disembunyikan dari Nayla dan Kevin, sampai Nayla dibuat stress. Bahkan di saat Kevin tak ada di rumah untuk lembur kerja, Nayla jadi bulan-bulanan di ganggu Roh di Rumah 13 itu.

Sutradara Sridhar Jetty Produser Gobind Punjabi Pemeran Marisa Christina, Reza Fahlevi, Tengku Dewi, Silvia, Hartomo Pantja, Dedeh Sritatu, Akh Saekhu, Khadijah, Fikri Ramdam, Titis Purnosari, Donny Agustiar Studio Sentra Film Durasi 95 menit Kualitas Film DVDRip Negara Indonesia Bahasa Bahasa Indonesia


 ( Time this screening would have been determined by admin. Sorry for the inconvenience )