February 27, 2015

NIGHT AT THE MUSEUM SECRET OF THE TOMB

NIGHT AT THE MUSEUM SECRET OF THE TOMB adalah salah satu film yang ke 3 dari deretan film Night at the Museum. Night at the Museum merupakan sebuah film komedi Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2006. Film ini disutradarai oleh Shawn Levy. Sebagai pemain utama di film ini adalah Ben Stiller, Robin Williams, Dick Van Dyke, Mickey Rooney, Owen Wilson dan Bill Cobbs. Di Judul film yang pertama menceritakan seorang ayah yang ingin membuat putranya bangga yaitu Larry Daley (Ben Stiller) dan punya kebiasaan selalu berkhayal untuk memperoleh dan mengalami sesuatu yang luar biasa, meski bisa dibilang Larry selalu gagal mencapai sukses dalam berkarir.
Cecil, Gus dan Reginald
Terlebih sejak Larry bercerai dari istrinya Erica (Kim Raver), persaingan merebut perhatian putranya Nick (Jake Cherry) menjadi ambisi utamanya. Sampai suatu saat Larry menerima pekerjaan sebagai seorang satpam di Museum of Natural History, yang diyakininya bisa memperbaiki hubungannya dengan Nick. Saat tiba pertama kali di Museum, Larry disambut pegawai musem yang cantik Rebecca (Carla Gugino). Rebecca mengajak Larry berkeliling museum dan mengenalkan artifak dan benda-benda bersejarah lain yang harus dihapal dan dimengerti Larry. Rebecca juga mengenalkan Larry pada Mr. McPhee (Ricky Gervais), kepala museum yang dikenal disiplin, rapi, teratur dan sangat membenci keonaran, bahkan tak segan memecat pegawainya yang teledor dan terbukti menyebabkan kerugian dan kerusakan benda-benda musium.

Kedatangan Larry tak mendapat respon bagus dari Cecil (Dick Van Dyke), Gus (Mickey Rooney), dan Reginald (Bill Cobbs), pasalnya Larry dipekerjakan untuk menggantikan mereka. Sebelum pergi, Cecil sempat memberi Larry nasihat dan sebuah buku petunjuk cara 'aman' menjaga museum dan kata-kata penuh tekanan: 'don't let anything IN OR OUT OF THE MUSEUM!!'. Sayang Larry memandang remeh nasihat Cecil. Ketika malam menjelang di malam pertama dia bekerja, seluruh penghuni museum yang didominasi tokoh dan benda-benda bersejarah hidup secara ajaib. 

Di awali dengan sebuah fosil T-Rex yang memaksa Larry terlibat permainan penikam dengan salah satu tulang kerangkanya sendiri, bertemu beberapa tokoh museum sepeti Sacajawea (Mizuo Peck), Teddy Roosevelt (Robin Williams), Attila the Hun, Roman leader Octavius, tokoh tenar wild west, Jed (Owen Wilson), suku Mayan, Gladiator Roma, dan koboi keluar dari diorama mereka. Keadaan menjadi tak terkendali, dan memaksa Larry harus segera menemukan cara menghentikan keanehan ini dan menyelamatkan museum dari kehancuran. 
 
Larry yang masih takjub, kelabakan mengatasi kerusuhan museum yang makin tak terkendali. Namun dari kehidupan ajaib penghuni museum, Larry juga mengetahui beberapa rahasia, seperti Teddy Roosevelt yang ternyata menaruh hati pada Sacajawea selama bertahun-tahun, namun dia lebih suka memendamnya dan juga kisah persaingan sengit antara Jed dan Octavius. Kesulitan semakin bertambah, karena Larry hanya punya waktu semalam. Selain harus menyelamatkan diri dari kejaran para pemangsa, Larry harus menjaga semua penghuni museum agar tidak keluar, karena para penghuni museum akan berubah menjadi debu saat matahari terbit. Bisakah Larry bertahan dan mencari rahasia apa yang menyebabkan penghuni museum hidup?

Kisah ajaib NIGHT AT THE MUSEUM ini diadaptasi dari buku cerita anak-anak karangan Milan Trenc, illustrator Kroasia yang tenar pada tahun 90an. Hampir sama dengan filmnya, cergam ini berkisah tentang penjaga malam di museum nasional New York yang dibuat panik dan kewalahan dengan tingkah penghuni museum yang hidup secara ajaib.

Film besutan sutradara Shawn Levy ini benar-benar sukses mengocok perut, terlebih dengan akting konyol Ben Stiller, yang memang dikenal sebagai aktor spesialis komedi. Sekitar 1.45 menit kita akan diajak menikmati petualangan konyol Stiller menghadapi penghuni museum. Fantastis, menghibur, dan sayang untuk dilewatkan. 

Untuk Film yang kedua yang berjudul Night at the Museum: Battle of the Smithsonian menceritakan Larry Daley (Ben Stiller) yang berhasil mendapat banyak uang dan memutuskan untuk pensiun dari pekerjaannya sebagai penjaga museum. Namun ketika American Museum of Natural History direnovasi dan seluruh isi museum ini dipindahkan ke Smithsonian Institution di Washington Larry tak punya pilihan lain selain menyusul ke Washington karena Larry khawatir kalau 'kejadian buruk' yang sempat menimpanya sebelum berhenti menjadi petugas keamanan akan terulang lagi. Seperti kasus yang terjadi sebelumnya, Larry kembali harus berurusan dengan benda-benda museum yang tiba-tiba bangkit dan mengacaukan seluruh isi museum. Kali ini yang jadi penyebab masalah adalah Kahmunrah (Hank Azaria), firaun jahat yang bermaksud membangkitkan seluruh isi museum.
Larry dengan terpaksa  harus berhadapan dengan seluruh tokoh sejarah yang peninggalannya tersimpan di dalam Smithsonian. Ini bukanlah pekerjaan mudah karena Smithsonian memiliki koleksi 136 juta barang dari masa lalu. Bayangkan betapa kacaunya ketika Amelia Earhart, Al Capone, Theodore Roosevelt, Napoleon Bonaparte, Albert Einstein, Charles Darwin hingga Attila the Hun semuanya menjadi hidup.

Night at the Museum: Secret of the Tomb. Film ini dirilis pada 19 Desember 2014, oleh 20th Century Fox. Film tersebut
adalah film ketiga dan terakhir dari sebuah trilogi. Film tersebut didedikasikan untuk mengenang Robin Williams dan Mickey Rooney, yang keduanya meninggal sebelum film tersebut dirilis.
Sutradara Shawn Levy Produser Shawn Levy, Chris Columbus, Mark Radcliffe Skenario David Guion, Michael Handelman Cerita Mark Friedman,David Guion, Michael Handelman Berdasarkan Karakter oleh Thomas Lennon,Robert Ben Garant, Pemeran Ben Stiller, Robin Williams, Owen Wilson, Dan Stevens, Ben Kingsley Studio 21 Laps Entertainment, 1492 Pictures, Distributor 20th Century Fox Durasi 98 menit,  Kualitas BluRay 720p, File RAR Bahasa Inggris Subtitle Indonesia Download


( Time this screening would have been determined by admin. Sorry for the inconvenience )