March 12, 2015

Red Tails

Film “Red Tails” Tentang para pilot keturunan Afrika-Amerika (Afro) pertama di kesatuan militer Amerika. Film ini merupakan kisah drama mengenai sejarah Tuskegee Airmen, yang bertugas di unit terpisah selama Perang Dunia II. Film pasukan pilot Afro yang menjalankan tugas Negara untuk berperang menghadapi pasukan Jerman ini, menceritakan tokoh para pilot yang diragukan kemampuannya oleh pejabat militer Amerika pada saat itu. Permasalahan rasis menjadi topik utama, dimana keraguan itu disebabkan oleh warna kulit para pilot yang hitam. Adalah pasukan pilot bernama Martin ‘Easy’ Julian (diperankan oleh Nate Parker) seorang alkoholik, Joe Lightning’ Little (David Oyelowo) yang keras kepala, dan Ray ‘Ray Gun’ Gannon (Tristan Wilds) seorang pilot junior. Mereka menyatakan diri untuk siap diterjunkan di medan pertempuran, dan menunggu perintah Kolonel A.J. Bullard (Terrence Howard).

Cerita meruncing pada permasalahan, saat Kolonel A.J. Bullard harus meyakinkan atasannya bahwa pasukan pilot tersebut bisa diandalkan untuk menghadapi musuh di udara. Banyak kendala yang dihadapi oleh si Kolonel untuk membuktikan ketangguhan pasukan penerbang itu. Hingga kesempatan pun tiba saat keadaan sangat genting akibat serangan musuh.

Tampil sebagai orang yang tidak diandalkan, ketiga pilot itu menjalankan tugasnya di garda depan angkasa. Mereka dengan gesit menerbangkan pesawat, menembakkan amunisi ke pesawat musuh, meledakkan rudal lawan, dan akhirnya bisa memukul mundur pasukan Jerman. Keberhasilan para pilot Afro ini mendapat pujian dari rekan lain yang Caucasian (berwarna kulit putih).

Bersetting suasana perang dunia ke-II, film ini juga menyuguhkan kisah cinta, arti kehilangan seseorang yang dicintai akibat peperangan, dan kendala yang dihadapi untuk tampil sebagai seorang pahlawan sejati. Film George Lucas ini menyuguhkan gambar-gambar daratan dan pegunungan yang tampak bagus dari angkasa. Selain itu permainan visual efek menakjubkan seperti mengajak penonton untuk ikut merasakan atmosfer perang dunia ke-II. Ledakan dan tembakan yang dahsyat, akan menjadi suguhan utama dalam film ini.

Directed by Anthony Hemingway, George Lucas (uncredited) Produced by Rick McCallum, Charles Floyd Johnson, George Lucas Screenplay by John Ridley, Aaron McGruder Story by John Ridley Based on Red Tails, Black Wings: The Men of America's Black Air Force by John B. Holway Starring Nate Parker, David Oyelowo, Ne-Yo, Elijah Kelley, Cuba Gooding Jr., Terrence Howard Edited by Michael O'Halloran, Ben Burtt Production company Lucasfilm Ltd Distributed by 20th Century Fox Running time 121 minutes Quality 720 Bluray 800 MB Download Language English Subtitle Indonesia  -  Any Language


No comments:

Post a Comment