March 06, 2015

THE IMITATION GAME

The Imitation Game adalah film cerita sejarah Britania Raya tahun 2014 mengenai Alan Turing, seorang matematikawan, logikawan, kriptoanalis, dan ilmuwan komputer Inggris. Tokoh yang berperan penting dalam membajak kode Enigma Jerman Nazi yang membantu Sekutu memenangkan Perang Dunia II dan ia kemudian dituntut secara pidana karena mengaku sebagai homoseksual. Film ini dibintangi Benedict Cumberbatch sebagai Turing dan disutradarai oleh Morten Tyldum, dengan skenario ditulis oleh Graham Moore, diadaptasi dari biografi Alan Turing: The Enigma karya Andrew Hodges.

Film ini menggelar penayangan perdana dalam ajang Festival Film Telluride ke-41 pada bulan Agustus 2014, dan juga diputar di Festival Film Internasional Toronto ke-39 pada bulan September dan memenangkan kategori "People's Choice Award for Best Film," penghargaan tertinggi dalam festival tersebut.

Film ini mengisahkan mengenai pekerjaan melawan waktu yang dilakukan oleh Turing (Cumberbatch) dan tim pemecah kode Britania Raya di Government Code and Cypher School, Bletchley Park, di masa-masa terkelam Perang Dunia II. Kelompok yang terdiri dari berbagai pakar, matematikawan, linguis, juara catur, dan pegawai-pegawai intelijen yang berhubungan dekat dengan Perdana Menteri Winston Churchill ikut terlibat dalam proyek ini. Kisah film ini berkisar pada kehidupan Turing; masa remaja yang tidak bahagia di sekolah asrama; keberhasilannya dalam mengembangkan bombe elektromekanis yang mampu memecahkan 3.000 kode Enigma dalam sehari di masa perang; dan kemerosotan kariernya pada pascaperang setelah ia didakwa telah melakukan ketidaksenonohan dengan mengaku sebagai seorang homoseksual, yang dianggap sebagai tindak pidana pada masa itu.
Sutradara Morten Tyldum Produser Nora Grossman, Ido Ostrowsky, Teddy Schwarzman Penulis Graham Moore Berdasarkan Alan Turing: The Enigma karya Andrew Hodges Pemeran Benedict Cumberbatch, Keira Knightley, Matthew Goode, Mark Strong, Charles Dance, Allen Leech, Matthew Beard, Rory Kinnear Studio Black Bear Pictures, Bristol Automotive Distributor StudioCanal (Britania Raya dan Perancis) Bahasa Inggris Kualitas Film Bluray 720p 850 MB Download Subtitle Indonesia

wach the movie on new my CINEMA

No comments:

Post a Comment